Social Icons

Pages

Selasa, 16 Agustus 2011

Hati Yang Tersakiti

Kembali lagi hati ini terhias sama sair-sair cinta. heran kenapa setiap kali mendengarkan hal yang berbau cinta, hati ini bukannya senang dan terbawa dalam keindahan kisah cinta yang telah ada. justru aku merasakan kekecewaan yang selalu melanda menggulung rasa bahagia yang sempat kunikmati tadi ketika berbuka puasa. aku tidak berpikir aku benci terhadap cinta. tidak..!! tidak ada sebersitpun aku melupakan cinta. aku tetap membutuhkan cinta. karena cinta adalah fitrah manusia. 

Tidak dapat kupungkiri, kesedihan dan kekecewaan akan cinta ini berawal dari kegagalan cinta yang pernah kunikmati dulu. tapi kenapa masih ada sisa goresan luka yang pedih ketika kata cinta itu terdengar oleh telinga dan terasa oleh hati?? apakah aku sekarang sedang dilanda cinta yang semestinya telah kuungkapkan padanya?? Entahlah..aku hanya bisa pasrah melihat hal itu terjadi di depan mataku.

Kata-kata 'jadilah tegar & persetan dengan cinta' sudah hilang dalam kamus roman hatiku. sungguh ini sudah merajai hati. kekecewaan yang menyakiti. penasaran yang menyelimuti, dan kesedihan yang sering mengikuti. membuat aku hilang akal sehat dalam memandang cinta. maafkanlah hati kecilku. aku tidak bisa mengabulkan degupan kencang yang kau isyaratkan ketika aku berhadapan dengannya. meski kau (hati) selalu menyesakkan dadaku kala ia berada didekatku. tapi maaf..aku tidak bisa mengabulkan keinginanmu tuk merajut asmara dengan si dia. mental dan masa laluku selalu membuatku pesimis dan membayangi gerak langkahku. Maafkanlah..!!
*
Ehm..engkau memang telah mencuri hati kecilku yang telah lama berpuasa cinta. sungguh hebat dirimu yang menjelma bak wanita dalam impianku. logika dalam pengetahuan yang kupelajari dan kumiliki seolah tunduk dalam bias indah pesana agung milikmu. aku mendamba, berharap dan berkhayal. bisakah kau menjadi milikku?? lagi-lagi mental membentengi semuanya. seolah ada sekat yang memisahkan aku padanya. dan sering sekali bisikan-bisikan pesimis kau tiupkan padaku membuatku bertanya-tanya 'Maukah Dia menerima cintaku??' dasar sial..!!

Kembali aku mencaci diriku yang larut dalam bisikan pesimis. aku lemah..tidak ada daya untuk menuntaskan itu. aku menyesal..melihat bayangan buruk yang kan terjadi jika engkau telah menjadi kekasih temanku. hancur rasanya hati ini. ingin sekali kutetskan air mata, namun siapa diriku?? aku bukanlah wanita yang menyelesaikan masalah dengan air mata. aku adalah seorang pria yang dapat menyelesaikan masalah tanpa ada tumpahan air mata. itulah jalan yang harus kutempuh. dan terimalah resiko ini akibat dari ketololanku. biarlah semua itu menjadi ganjalan hatimu. jadikanlah cinta yang tak tersambut ini sebagai cermin diriku yang sebenarnya. bahwa aku adalah orang yang gagal dalam cinta.
**
Aku mengenalmu setahun yang lalu. hanya sebatas nama. dan hanya sebatas inisial. itulah dirimu..tanpa dapat memikatku saat itu. kau hanya kuanggap sebagai teman layaknya teman-teman wanitaku lainnya. tidak ada yang spesial dari dirimu. aku hanya memperhatikan dirimu sesekali dalam sepuluh tatapanku. begitulah dan terus begitulah hingga akhirnya waktu mengubah semua pernyataanku dan penilaian pandanganku terhadapmu.

Engkau mulai hadir dalam pikiranku sejak kau memperlihatkan keanggunanmu sebagai seorang wanita. keanggunan yang memang kau simpan rapat-rapat terhadap lelaki yang bukan mahromnya. sungguh luar biasa..!! aku tidak dapat berkata apa-apa selain memikirkanmu saat itu. satu persatu dalam tiap gerak tubuhmu kunilai dengan seksama. senyummu, tingkahmu dan akhlakmu sungguh telah menggugah hati yang layu ini kembali bangkit. dari degupan biasa yang kualami saat itu berubah menjadi degupan kencang mengisyaratkan ketertarikan hati yang sungguh luar biasa. saat itu aku berpikir apakah ini reaksi cinta?? kembali lagi aku berusaha tuk menepis dan menghindar dari kata cinta yang beberapa kali melukaiku. Munafik..!! yah aku munafik, tidak mau mengakui ketertarikanku padanya.

Disaat aku berusaha menutupi ke-cintaanku padanya. Disaat itu juga hati semakin berontak mematahkan ilusi tampilan kepribadianku yang berusaha menutupi rasa ketertarikan ini. bergejolaklah dan semakin bergejolak dalam diriku persaingan dahsyat akan hal itu. hingga aku tidak tahu akan berlaku apa dan bagaimana. yang pasti..meski cinta sudah mengakar kedalam diriku. tetap saja akan selalu ada yang menghentikan langkah sang hati ini. sungguh sial dan malangnya hidupku mengingat keadaan yang selalu saja mematikan ambisi didalam jiwaku. butuh perjuangan dan pencapaian yang sungguh-sungguh untuk mengambilnya. dan berakhilah semuanya ketika semua sudah berubah dan tidak sejalan dengan yang ku harapkan.
***
Biarlah cinta ini tetap bersemi dalam hatiku. Meski aku sudah tahu dan yakin akan perkiraanku jika dirimu telah dimiliki seseorang. Biarlah kesedihan ini jadi nilai minusku yang harus kuperbaiki di masa yang akan datang. Cinta-cinta dan kasih sayangku tetap kutambatkan pada dirimu. Maafkanlah jika ini salah. Aku sadar aku adalah pria yang kurang di untung. Semoga engkau dapat merasakan kebahagian dalam menjalin kasih dengannya. Karena aku tidak mau senyummu itu menjadi senyum terakhir di awal engkau merajut asmara dengan kekasihmu.

Aku kan selalu di sini dan tetap di sini. Tidak untuk menunggu cinta darimu, tapi menanti seseorang yang kan menjadi tambatan hatiku yang telah digariskan oleh Ilahi Rabbi. Bersemilah cinta, bangkitlah sang hati kecilku. Aku yakin suatu saat ada pengganti yang kan mengobati kekecewaanmu.

3 komentar:

  1. so sweet...
    kalo ini secuil dari kisah hidup penulis, seribu jempol buat dia. yang mampu bertahan. salut pol..
    untuk keteguhan hati dan penantian sosok yang ada dalam kisah ini..

    BalasHapus
  2. hehe..jadi malu catatan ini ada yang baca..but thanks dah mau koment catatanku ini..

    BalasHapus
  3. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.club
    arena-domino.vip
    100% Memuaskan ^-^

    BalasHapus