Social Icons

Pages

Jumat, 05 Agustus 2011

Kopi Dan Hidupku

Salah satu yang bisa merefresh otak selain rokok menurutku adalah kopi. meski kopi adalah minuman berkafein. tapi kopi mempunyai kinerja untuk mengendorkan urat saraf yang ada di kepala. enggk tau ni argumen q dapet dimana? jelasnya kopi ni bener-bener ampuh tuk ngeringanin pikiran. apalagi klo dah diduet mautkan sama rokok. behh…mantap coy. tapi ya jgn keseringan juga, bisa-bisa kamu bklan punya titel mbah surip ke dua hehehe..

Terkait masalah kopi. ada cerita menarik nih dari pengalaman hidupku. dulu aku tidak terlalu menyukai minuman berkafein ini. tapi lama-kelamaan aku sangat doyan. sampe2 aku dapat gelar kyak di atas tuh, yaitu mbah surip. tapi memang tidak dapat dipungkiri, gimana rasanya setelah ngopi? top-markotop dah. nah berangkat dari ke hobianku meminum kopi ini. pernah suatu ketika (sebenernya sih bukan suatu ketika, tapi kejadiannya kemaren). aku sungguh, dan sungguh ngidam kopi. tapi aku tahan, sampe sahurpun aku tahan untuk tidak meminum kopi. akibatnya, rasa yang tertahan ini berakibat pada pusingnya kepala. mungkin ini juga karena faktor candu kopi tersebut sehingga berakibat itu. aku mengalami pusing yang tidak karu-karuan. pengen rasanya waktu tu aku berhenti puasa karena sudah tidak kuat nahan sakitnya. tapi ya namanya GUE (agak sombong dikit)..orang paling alim, paling bijak dan paling banyak pahala di kos saat ini (iya,,la wong temen kosnya gak ada, pd mudik semua, pantes ja bilang gitu hehehe) jdi ya bisa kutahan sampe buka puasa. meski ni kepala sakitnya kayak kaki kena lindes ban fuso,,ato kayak gigi yang di cabut paksa pake tang,,ato yang lebih parah kyk nahan bau tai ayam yang dioleskan dibawah hidung..aku tetep mencoba untuk bertahan dengan irama 4/4 hehehe..kayak lagu ja pke irama.
"Kucoba tuk bertahan,,dalam kesialan ini.."

Terus apa yang kulakukan saat itu?? anda bisa menebaknya seliar dan sejorok pikiran anda tentang apa yang kulakukan saat itu...!!.

"Paling-paling kamu mengaji al-qur'an yah??" pikiran jorok orang pertama.
"Ah..paling kamu bersedekah untuk ngilangin itu.." pikiran jorok kedua.
"Aku tau..kamu pasti langsung ambil wudlu dan shalat sunnah!!" pikiran orang ketiga

Itulah pikiran/bayangan jorok orang-orang mengenai apa yang kulakukan saat itu. dan kesemua banyangan mereka salah semua. tidak ada satu jawabanpun yang betul. mau tau bayangan orang lainnya tentang apa yang kulakukan??? nih dia kita lihat..

"Pasti kamu dibuat belajar tuk ngilangin pusingmu!!" pikiran aneh orang pertama
"Oh aku tahu...pasti kamu langsung garap skripsimu, iya kan??" pikiran aneh orang kedua
"Wah..aku tahu nih yang kamu lakuin. pasti langsung ke wc??" (ni orang nyambung gak sih?? emangnya q sakit perut apa? dasar orang aneh.) pikiran orang aneh ketiga.

Dan kembali lagi ketiga-tiga jawaban dari perkiraan mereka salah semua. apalagi yang terakhir. kagak nyambung blass..La wong aku pusing koq ya dikira ke wc. dasar orang aneh!! emangnya aku lagi mencret apa?? hedeh..sudah lah gak usah digubris orang yang ketiga tu. biarin dia berekspresi dengan sendirinya. yaa.. klo ada yang ketemu suruh aja dia kelaut. suruh ketemu sm sodaranya, yaitu Patrick hehehe..

Masih penasaran sama apa yang kulakukan saat itu?? yang pastinya saat itu aku tidak minum obat. karena kalian kan tau sendiri klo kita (muslim) sedang menjalankan ibadah puasa ramadhan. otomatis ya aku gak minum obat dan semacamnya. jadi yang bisa kulakukan saat itu ya hanya tidur. dan akhirnya pusing yang melanda kepalaku hilang sesaat dikala diriku terlelap hingga beduk adzan maghrib berbunyi. setelah itu akupun dapat memenuhi hasrat untuk meminum kopi di saat buka puasa. Alhamdulillah pusingnya ya masih pancet ae.. tapi ya agak mendinganlah dari pada tadi siang. tapi aku bersyukur karena puasaku tidak kuhentikan meski tadi sudah mau muntah akibat tidak tahannya diriku menahan sakit tersebut. yah mungkin inilah sekilas tentang kopi dan pengalamanku meminum kopi.

Ingat pesanku jangan keseringan meminum kopi jika tidak mau di juluki mbah surip kedua. dan bagi yang belum terbiasa minum kopi, lalu berniat meminumnya saat ini ato kapan. dimohon jangan jauh2 dari wc. karena berangkat dari pengalaman, orang yang belum terbiasa meminum kopi, itu bakalan 'SENEP' setelah meminumnya. terima kasih dan inilah kisahku semoga anda terhibur.!!




3 komentar:

  1. kafein dalm jumlah kecil punya efek relaksasi
    namun punya efek samping adiktif alias bisa bikin kecanduan..
    makanya, hati2 bila ingin bercengkerama dengan kafein
    efek adiktif dan efek samping yang lain bisa lebih menyakitkan dari sekedar pusing ato mual..

    BalasHapus
  2. okeh terima kasih atas infonya, n juga terima kasih dah mau baca dari sebagian catatan kecil ini ditambah lagi mau komen hehe..pokoknya terima kasih lah

    BalasHapus